Bahaya !!! Jangan Menaruh Dompet Disaku Belakang Celana


Kebiasaan Menaruh dompet di saku belakang celana ternyata mempunyai dampak negatif untuk kesehatan. Umumnya, para pria lah yang biasa menaruh dompet di saku belakang celana Disamping karena ukuran dompet pria yang cenderung lebih kecil dibandingkan dompet wanita, alasan lain yang membuat pria lebih suka menaruh dompet di dalam saku belakang karena malas membawa tas layaknya seorang wanita.


Tahukah anda ? Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, dapat menyebabkan sakit pada saraf dan tulang belakang. banyak ahli menyatakan bahwa orang yang terbiasa duduk dengan dompet disaku belakang celananya beresiko merusak saraf saraf kuncinya atau yang lebih dikenal sebagai hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy.

Posisi dompet saat diduduki dapat menekan saraf tubuh tekanan yang terjadi dalam jangka panjang dapat memicu keluhan berupa sakit punggung bagian bawah, mati rasa pada pergelangan kaki dan miringnya sumsum tulang belakang

Mengapa hal ini bisa terjadi? saat dompet berada di saku belakang, tanpa disadari posisi duduk menjadi miring dan terjadi ketidakseimbangan yang melibatkan otot, tulang, serta sistem saraf. Saat kondisi tersebut, panggul berusaha menjaga agar tetap seimbang, namun yang terjadi justru tulang belakang menjadi tidak sejajar, sehingga mempengaruhi pergeseran bahu dan menyebabkan nyeri pada leher, punggung, dan bahu.

Nah... Sebaiknya jangan menaruh dompet di saku belakang celana.iika hal itu sudah mejadi kebiasaan Isi dompet setipis mungkin atau pindahankan dompet ketika ingin duduk. Semoga bermanfaat

Sumber : Detik Health

Subscribe to receive free email updates: