Suami Anda Sering Kasar ? Atasilah Dengan 7 Hal Ini

Manusia diciptakan Allah dengan sifat yang berbeda - beda, sebagian mempunyai sifat yang lembut dan sebagian lain mempunyai sifat yang kasar bahkan cenderung melukai. sifat kasar dominan dimiliki oleh kaum Adam. bagi yang telah berumah tangga perilaku yang merupakan bawaan ini dapat sangat menganggu bagi hubungan berkeluarga. 


Mempunyai keluarga yang harmonis merupakan suatu yang paling diidam - idamkan bagi seorang istri. Tapi, bagaimana jika kebahagiaan itu harus terhalang dikarenakan sifat suami yang kasar? , pasti sedih bukan !!! Oleh sebab itu, sebagai seorang istri Anda jangan menunggu suami untuk berubah, tapi bantulah ia untuk berubah. Berusahalah untuk memperbaiki hubungan Anda berdua. Lalu, bagaimana cara mengatasi sifat kasar suami ?


Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sifat suami yang kasar, antara lain:

1. Menyambutnya dengan baik ketika ia masuk rumah. Temuilah ia dengan wajah yang berseri dan tanyakan kondisi serta permasalahan yang dialaminya. Berdandanlah secantik mungkin untuknya.

2. Berbincanglah mengenai topik-topik yang ia sukai. Ketika Anda sedang bersamanya di satu meja makan, temukan persoalan yang membuatnya gelisah dan ajaklah ia berbicara tentang sesuatu yang ia sukai. Berbincanglah hingga ia bisa terbuka kepada Anda.

3. Hindarilah pembicaraan yang tidak sesuai dengannya. Misalnya, persoalan yang ia pandang remeh, sesuatu yang tidak terdetik dalam pikirannya, atau sesuatu yang ia benci. Itu semua akan membuatnya merasa bosan.

4. Bercanda dan bersenda gurau tapi jangan sampai menyinggung perasaannya. Bercandalah pada waktu-waktu yang tepat dan ketika pikirannya tenang. Dengan begitu Anda dapat menghilangkan kebosanan yang bisa jadi penyebab sikap kasarnya.

5. Belajar darinya. Tanyakanlah beberapa pertanyaan mengenai syariat ataupun pendidikan kepadanya. Usahakan agar ia merasa bahwa Anda membutuhkannya dan membutuhkan jawaban sehingga ia dapat bebas berbicara dengan Anda.

6. Gunakanlah waktu ketika bersama suami dalam kendaraan atau saat bepergian atau berbincang-bincang.

7. Berdoalah pada Allah SWT, memohonlah padaNya agar Allah melembutkan hatinya dan merubah watak kasarnya, Karena sesungguhnya hanya Allahlah yang bisa merubah watak dan hati manusia.


Ingat !!! sifat kasar suami anda dapat timbul tidak hanya dari bawaan saja, bisa juga didapat dari tekanan tanggung jawab yang besar baik dari pekerjaannya ataupun keluarganya. tekankan sifat saling memahami dan mengerti diantara pasangan, agar terjalin keluarga yang bahagia, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Silahkan Like Fanpage Kami Untuk Mendapatkan Bacaan Terbaru.

Subscribe to receive free email updates: